Langkah-langkah Membuat Blog :D

halo semua........ mungkin ini jadi postingan kedua gua setelah postingan yang pertama GAGAL dooong! dan begonya ga gua copy dulu. jadi bikin lagi dehh SEMANGAAAT ┐(‾‾┐) (┌‾‾)┌ 

jadi tuh ini tugas TIK dari sekolah. disuruh bikin cara cara membuat blog. dan gua muaaaleees banget ngerjainnya. jadi.......gua baru ngerjain sekarang. tapi gua tetep ikhlas kok :D *okecurcol sip deh daripada gua kelamaan ngebacot let we cekidot!

1. jadi yang harus kita punya kalo mau bikin blog adalah email. hahahaha ya iyalaaah. mending bikin emailnya dari google aja di http://mail.google.com. bukan promosi, tapi google dan blogger tuh dari perusahaan yang sama. jadi biar lebih gampang getoooo......... *okelanjut
2. nah jika kita sudah memiliki email *wedan langsung aja sign up di http://www.blogger.com. dan klik 'Get started' atau 'Memulai'. 
3. nah setelah itu 'Ciptakan sebuah Akun Google'. disini kita harus ngelengkapin data-data biasa laah kaya email, password, nama tampilan, tanggal lahir, verifikasi kata, dll. disini kita ngisinya harus lengkap. karena kalo ga lengkap, kita ga akan bisa lanjut ke halaman berikutnya. terus juga mesti bener, seperti password kadang kita suka salah nulis. pelan-pelan aja bikinnya, biar semuanya perfek *apasih. setelah itu klik 'lanjutkan'
4. selanjutnya 'Beri nama blog Anda'. disini kita mesti nulis judul blog kita dan URLnya. contoh: http://sashanadhila.blogspot.com. dan.........lagi-lagi ngisi verifikasi kata! setelah itu klik 'lanjutkan'....
5. lalu 'Pilih template awal'. disini kita pilih template blog kita untuk awal-awal. tenaaang template ini bisa diganti-ganti kok sesuka hati kita. oh iyaa gua punya usul nih buat templates yang lucu-lucu banget di btemplates.com.. dijamin bingung milihnya! abis itu klik 'lanjutkan' deui.......
6. tadaaaaaa................ 'Blog Anda sudah jadi!' hahahaha jadi deeeeh kalo kita mau langsung posting, klik aja 'Mulai blogging'. terus langsung deeeh posting apa aja. kalo udah, klik 'Terbitkan entri' haha selsaaaaai *sakali.


nah segitu aja tugas tik dari gua tentang Langkah-langkah membuat Blog. semoga aja berguna buat yang membutuhkan dan dapet nilai yang memuaskan dari pak rahmat aaamiiin. makasih yaa yang udah baca. wassalam! *udahkayanulisbuass -__-



posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers


Recent Comments